Judul |
Peningkatan Kesiapan Guru dalam Mengintegrasikan Computational Thinking pada Mata Pelajaran Melalui Gerakan PANDAI (Pengajar Untuk Era Digital Indonesia) |
Tahun |
2021 |
Ketua |
EAR |
Anggota |
SLL, MZI, RMB, BDP |
Nama Kegiatan |
PERIODE 2 2021, PENGABDIAN MASYARAKAT DANA INTERNAL SKEMA KOLABORASI INTERNAL |
Status |
Didanai |
Jenis |
Internal |
Lab Riset |
AI, COMPUTING, MULTIMEDIA |
Tanggal Pengesahan |
|
Mitra |
NBO Bebras Indonesia (Komunitas Bebras Indonesia) |
Alamat Mitra |
One Kreativerse Jl. Intan RSPP Utara 17 Jakarta Selatan |
Permasalahan Masyarakat |
Peningkatan kemampuan guru
sekolah dalam mengembangkan
mata pelajaran berbasis STEM |
Solusi |
Pada tahun 2019, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan pedoman implementasi muatan atau mata pelajaran Informatika yang dilakukan berjenjang, bertahap, dan berkelanjutan mulai dari SD/MI, SMP/MTs, sampai dengan SMA/MA. Permasalahan yang |
Luaran |
topik kegiatan pengabdian masyarakat sesuai dengan cakupan topik pada roadmap pengabdian masyarakat KK |
Kesesuaian Roadmap |
|
Catatan |
memberikan pembelajaran bagaimana mengintegrasikan dan menerapkan berpikir komputasional (computational thinking) ke dalam mata pelajaran Matematika, Sains dan Bahasa, sebagai sarana penyelesaian masalah berbasis berpikir tingkat tinggi (high-order thinki |