Judul |
Empowering Pengajar Melalui Computational Thinking pada Gerakan PANDAI (Pengajar Untuk Era Digital Indonesia) |
Tahun |
2021 |
Ketua |
EAR |
Anggota |
SLL, MZI, RMB |
Nama Kegiatan |
PERIODE 2 2020, PENGABDIAN MASYARAKAT DANA INTERNAL SKEMA KOLABORASI EKSTERNAL |
Status |
Didanai |
Jenis |
Internal |
Lab Riset |
AI, COMPUTING, MULTIMEDIA |
Tanggal Pengesahan |
|
Mitra |
NBO BEBRAS INDONESIA |
Alamat Mitra |
BEBRAS INDONESIA Komplek PPR ITB Blok H Nomor 16 Desa Mekarwangi Bandung Barat |
Permasalahan Masyarakat |
Peningkatan kemampuan guru
sekolah dalam mengembangkan
mata pelajaran berbasis STEM |
Solusi |
Keterbatasan kemampuan, pengetahuan, dan keahlian mereka dalam bidang Computational Thinking (CT). Padahal, berpikir komputasional (BK, atau computational thinking, CT) merupakan dasar dari pelajaran Informatika yang juga meliputi aspek lain, seperti anal |
Luaran |
topik kegiatan pengabdian masyarakat sesuai dengan cakupan topik pada roadmap pengabdian masyarakat KK |
Kesesuaian Roadmap |
|
Catatan |
pembelajaran bagaimana mengintegrasikan dan menerapkan berpikir komputasional (computational thinking) ke dalam mata pelajaran Matematika, Sains dan Bahasa, sebagai sarana penyelesaian masalah berbasis berpikir tingkat tinggi (high-order thinking skills). |