Abstrak |
INVENSI INI BERHUBUNGAN DENGAN SUATU METODE UNTUK PERHITUNGAN RATING PRODUK DALAM SKALA 5 DI SITUS WEB BERDASARKAN PERSONALISASI FITUR PRODUK YANG DIPILIH OLEH PEMBACA. INVENSI INI SELAIN MENGHITUNG RATING PRODUK DALAM SKALA 5, NAMUN JUGA MENGHASILKAN RATING POSITIF DAN RATING NEGATIF BERDASARKAN SENTIMEN DAN REPUTASI PENGGUNA YANG MEMBERIKAN ULASAN, DIPENGARUHI OLEH VOTE HELPFUL DAN UNHELPFUL, KEMUDIAN DILAKUKAN PERHITUNGAN RATING PRODUK DALAM SKALA 5. SISTEM RATING YANG ADA SAAT INI HANYA MEMBERIKAN SATU NILAI RATING DAN TANPA MEMPERTIMBANGKAN FITUR PRODUK YANG DIPILIH PEMBACA DENGAN MENGABAIKAN VOTE HELPFUL MAUPUN UNHELPFUL. METODE UNTUK PERHITUNGAN RATING PRODUK DALAM SKALA 5 DI SITUS WEB SESUAI INVENSI INI MEIPUTI TAHAPAN YAITU : MENGEKSTRAK DAN MENGKLASIFIKASIKAN FITUR PRODUK DAN SENTIMEN; MENGHITUNG REPUTASI PENGULAS; MENGHITUNG RATING POSITIF DAN RATING NEGATIF DARI SETIAP PRODUK DAN MENGHITUNG RATING PRODUK DALAM SKALA 5. |